Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
BULLS & BEARS

Pergerakan IHSG Bervariasi

Foto : ANTARA/Muhammad Adimaja
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan bervariasi atau mixed pada perdagangan, Senin (13/4), dengan rentang 4.603 sampai 4.811.

Analis Panin Sekuritas, William Hartanto, mengatakan pergerakan IHSG pada perdagangan kemarin mengalami volatilitas tinggi, dari menurun signifikan dan berlanjut menguat, kembali dengan net sell investor asing.

Namun, sentimen internal tidak mendukung. Data PHK karyawan juga turut memberikan prospek negatif bagi sebagian emiten. "Namun secara teknikal IHSG masih dalam pengujian level support 4.603, perhatikan indikator MACD, di mana histogram pada indikator ini mulai menurun," kata William dalam risetnya, Minggu (12/4). Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain AMRT, BMTR, IRRA, dan SMGR.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat sebesar 22,38 poin menuju level 4.649,07 pada perdagangan Kamis 9 April 2020. Volume perdagangan terjadi sebanyak 7,88 miliar saham dengan nilai transaksi perdagangan 6,75 triliun rupiah, dan frekuensi sebanyak 586.408 kali. Ada 203 saham menguat, 194 saham melemah, dan 137 saham stagnan.


Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top