Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Perdagangan RI-Tiongkok Capai 114,5 Dollar AS

Foto : ANTARA/Sinta Ambar

Konselor Ekonomi dan Perdagangan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Indonesia Wu Zhiwei dalam peresmian tambang batu bara bawah tanah pertama di Indonesia yang digelar di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin (18/12/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

KOTABARU - Perdagangan bilateral antara Indonesia dan Tiongkok mencapai 114,5 miliar dollar AS selama periode Januari hingga Oktober 2023. Sektor energi dan pertambangan menyumbang 40 persen kerja sama kedua negara.

"Dari Januari hingga Oktober tahun ini, volume perdagangan bilateral antara Tiongkok dan Indonesia mencapai 114,5 miliar dolar AS," ujar Konselor Ekonomi dan Perdagangan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Indonesia, Wu Zhiwei, di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin (18/12).

Sementara itu, volume perdagangan produk bernilai tambah tinggi seperti mobil dan bahan baku baterai listrik di Indonesiamendapat kucuran dana langsung dari Tiongkok pada kuartal pertama 2023 mencapai 5,6 miliar dollar AS.

Pada tahun ini, yang merupakan peringatan sepuluh tahun terjalinnya kemitraan strategis komprehensif antara Tiongkok dan Indonesia, Wu Zhi Wei berharap kerja sama yang dijalin Tiongkok dengan Indonesia, salah satunya melalui kehadiran Qinfa Group dalam industri pertambangan di Kalimantan Selatan mampu mendorong perkembangan industri pertambangan Indonesia.

Tingkatkan Kerja Sama
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top