Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Percepat Implementasi Sistem Merit Perlu Langkah Strategis

Foto : Istimewa

Menpan RB Tjahjo Kumolo saat menerima Komnas Perempuan, di Kantor Kemenpan RB, Jakarta, Rabu (6/10).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Untuk mempercepat implementasi sistem merit secara komprehensif di seluruh instansi pemerintah, diperlukan beberapa langkah strategis. Langkah strategis pertama kolaborasi antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan RB), Lembaga Administrasi Negara (LAN), Badan Kepegawaian Negara (BKN)dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) perlu semakin diperkuat.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan hal itu saat memberi sambutan di acara Seminar Nasional Penguatan Sistem Merit Menuju Birokrasi Kelas Dunia 2024, di Jakarta, Selasa (12/10).

Menurut Tjahjo, masing-masing instansi harus bergerak bersama dan selaras."Langkah kedua, penguatan database terkait kemajuan birokrasi, termasuk terkait manajemen ASN," ujarnya.

Kata Tjahjo,database terkait ASN tidak boleh berbeda versi. Hanya boleh ada satu data, yang didapat darimetode yang reliable. Ini sangat penting, karena setiap pengambilan kebijakan yang dilakukan khususnya terkait dengan sistem merit, memerlukan data yang tepat dan akurat.

"Ketiga, mendorong integrasi pelaksanaan sistem manajemen ASN menggunakan aplikasi yang terintegrasi," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top