Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Perangkat Medis 'SOVA' Membantu Pasien Berkomunikasi

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Stres dan dampak yang dapat ditimbulkan ICU terhadap kesehatan mental pasien biasanya mengakibatkan masa rawat inap yang lama di rumah sakit. Siklus yang mengganggu biasanya terjadi segera setelah pasien mengalami trauma baik sebelum memasuki ICU atau saat mereka sedang dirawat.

Melansir laman yankodesign, trauma biasanya lahir dari kurangnya komunikasi antara pasien dan tenaga medis atau miskomunikasi umum. Mengakui stres mental di dalam ICU, tim desainer menciptakan SOVA, perangkat bantuan medis ICU yang melacak kemajuan kesehatan pasien dan memungkinkan pasien untuk mengomunikasikan kebutuhan mereka hanya dengan mengarahkan mata mereka.

Perangkat medis 'SOVA' konseptual adalah solusi perawatan kesehatan canggih untuk digunakan di unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit untuk menyediakan cara berkomunikasi bagi perawat dan pasien. Sistem ini terdiri dari tata letak tiga komponen yang mencakup antarmuka dokter bersama dengan antarmuka pasien dan serangkaian sensor yang dipakai pasien.

Sensor akan bekerja untuk melacak aktivitas otak pasien serta pola tidur mereka, sementara perangkat lunak pelacakan mata akan memungkinkan mereka untuk menjawab pertanyaan secara nonverbal.

Perangkat medis 'SOVA' konseptual adalah karya desain Mehmet Mehmetalioglu, Mihkel Güsson, dan Fabian Böttcher, dan dapat bekerja untuk secara drastis mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan bagi pasien rumah sakit. Perangkat medis 'SOVA' konseptual adalah solusi perawatan kesehatan canggih untuk digunakan dalam unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit untuk menyediakan pengasuh dan pasien dengan cara berkomunikasi.

Sistem ini terdiri dari tata letak tiga komponen yang mencakup antarmuka dokter bersama dengan antarmuka pasien dan serangkaian sensor yang dipakai pasien. Sensor akan bekerja untuk melacak aktivitas otak pasien serta pola tidur mereka, sementara perangkat lunak pelacakan mata akan memungkinkan mereka untuk menjawab pertanyaan secara nonverbal.

Perangkat medis 'SOVA' konseptual adalah karya desain Mehmet Mehmetalioglu, Mihkel Güsson, dan Fabian Böttcher, dan dapat bekerja secara drastis mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan bagi pasien rumah sakit.

Baik sebelum, selama, atau setelah kunjungan mereka ke ICU, hampir setengah dari pasien yang menerima perawatan medis mengalami beberapa bentuk trauma atau menderita tekanan mental yang menyulitkan untuk mengkomunikasikan kebutuhan mereka.

SOVA adalah perangkat medis yang melacak dan mencatat tanda-tanda awal nyeri fisik atau mental sehingga tenaga medis di ICU dapat memberikan perawatan yang tepat kepada pasien. Sementara rasa sakit fisik, insomnia, dan kecemasan hanya beberapa dari stresor di ICU, SOVA beroperasi sebagai sistem untuk melacak stres ini untuk dukungan dan pengobatan real-time.

Terdiri dari tiga komponen utama, SOVA dilengkapi dengan antarmuka dokter, antarmuka pasien, dan sensor untuk dipakai pasien dan untuk antarmuka mereka untuk mendaftar. Sensor bekerja untuk memantau aktivitas otak dan pola tidur pasien, sementara kamera terintegrasi di antarmuka pasien mengawasi kamar rumah sakit mereka.

Melalui perangkat lunak pelacakan mata terintegrasi, SOVA memungkinkan pasien menjawab pertanyaan terkait kesehatan dan mengomunikasikan kebutuhan mereka, yang akhirnya ditampilkan di antarmuka dokter mereka. Kereta komunikasi yang mulus ini memungkinkan staf medis untuk bertindak cepat dan membantu pasien keluar dari ketidaknyamanan dan rasa sakit, mempersingkat masa tinggal mereka secara keseluruhan. arn

(arisn/FBC)
Redaktur : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top