Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Pemerintah

Peran Tiongkok di Bidang HAM Diakui Dunia Internasional

Foto : ANTARA/DESCA LIDYA NATALIAI

Wang Wenbin, Jubir Kemenlu Tiongkok

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Wang Wenbin, menyebut terpilihnya Tiongkok sebagai anggota Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) jadi pengakuan dunia mengenai peran Tiongkok di bidang HAM.

"Terpilihnya kembali Tiongkok menunjukkan pengakuan internasional atas kemajuan hak asasi manusia Tiongkok, partisipasi aktif dalam pertukaran dan kerja sama hak asasi manusia internasional, serta peran penting dalam perjuangan hak asasi manusia global," kata Wang Wenbin saat menyampaikan keterangan pada media di Beijing, Tiongkok, Rabu (11/10).

Seperti dikutip dari Antara, pada Selasa (10/10), dilakukan pemilihan anggota Dewan HAM PBB dalam rapat pleno ke-17 Majelis Umum di Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat.

Tiongkok mendapat 154 suara untuk menjadi anggota Dewan HAM PBB periode 2024-2026. Indonesia juga terpilih sebagai anggota Dewan HAM PBB dengan 186 suara dari keseluruhan 192 suara, diikuti Kuwait sebanyak 183 suara dan Jepang 175 suara.

"Tiongkok menganut filosofi hak asasi manusia yang berpusat pada masyarakat dan percaya bahwa kehidupan bahagia bagi masyarakat adalah hak asasi manusia yang paling penting," ungkap Wang Wenbin.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top