Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Penularan Virus

Penyebaran Varian Omicron Bisa Perlambat Pertumbuhan Ekonomi Global

Foto : BRENDAN SMIALOWSKI/AFP

Menteri Keuangan AS, Janet Yellen

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS), Janet Yellen, pada konferensi pers Reuters Next, Kamis (2/12), mengatakan penyebaran varian baru Covid-19, Omicron dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi global dan memperburuk rantai pasokan serta menekan permintaan.

Yellen menyampaikan itu karena banyak ketidakpastian tentang dampak dari varian yang sangat menular, yang pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan, mengingat perlambatan ekonomi AS yang parah yang awal tahun ini juga disebabkan oleh munculnya varian Delta.

"Mudah-mudahan itu bukan sesuatu yang akan memperlambat pertumbuhan ekonomi secara signifikan," kata Yellen.

"Ada banyak ketidakpastian, tetapi itu bisa menyebabkan masalah yang signifikan. Kami masih mengevaluasi itu," kata Yellen.

Yellen mengatakan jenis baru virus korona dapat memperburuk masalah rantai pasokan dan meningkatkan inflasi, juga bisa menekan permintaan dan menyebabkan pertumbuhan yang lebih lambat, yang akan mengurangi beberapa tekanan inflasi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S, Eko S

Komentar

Komentar
()

Top