Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Pengelola Setu Babakan Siapkan Uji Coba Operasional

Foto : ANTARA/Aprillio Akbar

Warga berjalan di kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta, Minggu (5/9/2021).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi (UPK PBB) Setu Babakan di Jakarta Selatan melakukan persiapan desa wisata tersebut untuk uji coba operasional kembali sektor wisata bagi pengunjung pada penyesuaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta.
"Semua persiapan sudah kami lakukan, terutama persyaratan protokol kesehatan, seperti pemasangan barcode aplikasi PeduliLindungi," kata Kepala UPK PBB Setu Babakan, Imron, saat dihubungi di Jakarta Selatan, Selasa (14/9).
Menurut Imron, Setu Babakan sudah mendapatkan sertifikasi CHSE berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan), dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, untuk para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, dengan predikat memuaskan.
"Seluruh karyawan Setu Babakan juga sudah menerima vaksin untuk mendukung kekebalan komunal di lokasi," jelasnya.
Dikatakan Imron, pihaknya saat ini menunggu keputusan dari pemerintah mengenai jadwal uji coba operasional sektor wisata di DKI Jakarta, khususnya Desa Wisata Setu Babakan. "Kita tinggal menunggu arahan dari pimpinan kapan dimulainya. Sekarang kita masih melakukan sosialisasi, simulasi, dan uji coba teknis di lapangan, termasuk koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari RT/RW, lurah, hingga camat," katanya.




Redaktur : Sriyono
Penulis : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top