Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Stimulus Fiskal

Pemerintah Akan Berikan Insentif Pajak ke Dunia Usaha

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Muhidin Mohamad Said, mengatakan pemerintah akan memberikan insentif pajak penghasilan (PPh) ditanggung pemerintah (DTP) kepada dunia usaha pada 2023.

"Pemberian PPh DTP dilakukan sebagai stimulus perpajakan yang diberikan pemerintah kepada dunia usaha," kata Muhidin dalam Rapat Paripurna DPR RI yang dipantau secara daring di Jakarta, Kamis (30/6).

Sementara itu, rencana pemberian PPh DTP tersebut tertuang dalam hasil pembahasan pembicaraan pendahuluan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun anggaran 2023 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2023 yang dibacakan dalam Paripurna DPR RI.

Pemberian insentif PPh DTP terdapat dalam kebijakan subsidi nonenergi pada 2023, tepatnya pada subsidi pajak.

Selain pajak, dia menyebutkan pemerintah juga akan memberikan subsidi pupuk, subsidi kewajiban pelayanan publik (Public Service Obligation/ PSO), dan subsidi bunga kredit program pada tahun 2023.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top