Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

PDIP Usung Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

Foto : ANTARA/SYAIFUL HAKIM

UMUMKAN REKOMENDASI l Tangkapan layar Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani saat mengumumkan rekomendasi 21 calon kepala daerah PDIP secara virtual, di Jakarta, Rabu (2/9).

A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - PDIP mengusung nama Eri Cahyadi berpasangan dengan Armuji sebagai bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Surabaya 2020.

"Untuk Surabaya, PDIP mengusung Eri Cahyadi-Armuji. Merdeka," kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani pada pengumuman tahap kelima calon kepala daerah melalui konferensi video, Rabu (2/9).

Pengumuman untuk calon kepala daerah Kota Surabaya dilakukan paling akhir, kemudian dilanjutkan pengarahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pengumuman tahap kelima calon kepala daerah diikuti Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi beserta sejumlah pengurus partai. Hadir perwakilan dari pusat yakni Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP Tri Rismaharini, dan anggota DPR Dapil Surabaya Puti Guntur Soekarno.

Tidak hanya Kota Surabaya, Puan Maharani juga mengumumkan nama pasangan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik untuk Pilkada Sidoarjo, Abdussalam-Ifan Ariadna untuk Pilkada Jember, dan Karna Suswandi-Khoirani pada Pilkada Situbondo.

Dengan demikian, total sudah 18 Pilkada dari 19 Pilkada di Jatim yang diumumkan oleh PDIP. Satu kabupaten yakni Pacitan belum diumumkan. Berdasarkan informasi akan menyusul penyerahan rekomendasinya.

Siapkan Relawan

Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi menyiapkan relawan untuk memenangkan pasangan Eri Cahyadi dan Armuji. "Alhamdulillah Mas Eri dan Pak Armuji terpilih sebagai bakal cawali dan cawawali Surabaya," kata Fuad.

Menurut dia, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan mantan Ketua DPRD Surabaya Armuji merupakan pilihan terbaik dari DPP PDIP untuk Surabaya berkelanjutan. "Saya menilai DPP PDIP menganggap pasangan ini (Eri-Armuji) bisa meneruskan dari perjuangan Ibu Risma," ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan menyiapkan relawan untuk memenangkan Eri-Armuji dengan gerakan kampung relawan yang akan dipusatkan di Jalan Pandegiling. "Yang pasti nanti teman relawan akan bergerak. Kita membuat strategi sendiri," katanya.

Fuad mengatakan saat ini struktur relawan Eri-Armuji sudah terbentuk tinggal membuat koordinator daerah pemilihan, koordinator kecamatan, koordinator kelurahan hingga koordinator RW dan RT. n SB/Ant/N-3


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S, Antara

Komentar

Komentar
()

Top