Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Patung "Fearless Girl" Akan Dipindahkan

Foto : AFP/EDUARDO MUNOZ ALVAREZ

Patung Sensasional l Sejumlah turis mengabadikan patung “Fearless Girl” saat pertama kali dipasang pada peringatan Hari Perempuan Internasional, 8 Maret 2017, di distrik pusat keuangan New York, Amerika Serikat.

A   A   A   Pengaturan Font

NEW YORK - Patung yang amat populer yang berada di distrik pusat keuangan dekat Green Bowling, Kota New York, Amerika Serikat (AS), "Fearless Girl" (Gadis tak kenal takut) yang dipasang setahun lalu di hadapan patung simbol ikon Wall Street, "Charging Bull" (Banteng menyerang), akan segara dipindahkan ke hadapan New York Stock Exchange (NYSE). Hal itu disampaikan oleh Wali Kota New York, Bill de Blasio, Kamis (19/4).

"Patung 'Fearless Girl' akan dipindahkan ke area pedestrian yang lebih ramah yaitu diluar NYSE," kata Wali Kota de Blasio dalam sebuah pernyataan pers. "Hal ini akan meningkatkan akses bagi pengunjung dan memastikan makna serta pesan yang disampaikan patung itu akan terus didengar," imbuh dia.

Menurut pernyataan de Blasio, lokasi baru "Fearless Girl" juga akan sangat aman bagi para pengunjung maupun turis yang amat banyak dan ingin melihat patung gadis kecil yang seolah menantang seekor banteng yang tengah mengamuk itu, karena sebelumnya patung ini ditempatkan di pedestrian yang amat dekat dengan jalan raya.

Dalam pernyataan Wali Kota New York disebutkan pula bahwa pemindahan patung "Fearless Girl" akan rampung pada pengujung 2018.

AFP/I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top