Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Pastikan Bawang dan Cabai Aman

Pastikan Bawang dan Cabai Aman

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) memastikan pasokan bawang dan cabai merah jelang puasa dan lebaran mendatang dalam posisi aman. Kepastian ini disampaikan SYL saat menerima pasokan bawang hasil panen petani di Pasar Induk Keramat Jati Jakarta.

Secara umum, kata SYL, ketersediaan bawang dan cabai merah untuk Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) sangat aman. Akan tetapi, dia meminta agar semua pihak terus melakukan pengawalan dan mendistribusikannya ke seluruh pasar-pasar perkotaan Indonesia.

"Mohon dukungannya agar pemerintah selalu dapat melayani masyarakat dengan baik utamanya bagi kami dalam penyediaan pangan termasuk bawang merah dan cabai ini, semoga HBKN Ramadan dan Idul Fitri bisa kita tunaikan dengan sebaik baiknya," ujar SYL, Senin, 6 Maret 2023.

Selain bawang, SYL memastikan ketersediaan bahan pokok lainya juga dalam kondisi aman. Terkahir, pasokan beras terus melimpah seiring panen raya di sejumlah sentra.

Baca Juga :
Harga Bawang Naik

"Tugas kami dari presiden adalah turun ke lapangan. Alhamdullilah neraca kami cukup oke. Tetapi pak presiden minta validasi ke lapangan. Hari ini sudah dua kali. Kita sudah siapkan beras, cabai dll. Semua aman," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : -
Penulis : -

Komentar

Komentar
()

Top