Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Paramedis Jet Suit Mampu ke Tempat Perawatan yang Sulit

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Hovercrafts, roket pribadi, dan mesin jet ransel telah memberikan kecanggihan ke setiap orang, teknologi, insinyur, dan penerbang selama beberapa dekade, memanfaatkan keinginan manusia untuk terbang tanpa sayap atau bahkan pesawat.

Mereka, bagaimanapun, sering dicat sebagai sesuatu yang lebih untuk kesenangan pribadi atau perjalanan, setidaknya ketika mesin tersebut akhirnya lepas landas, tidak ada permainan kata-kata.

Namun, dua perusahaan di Inggris telah bergabung untuk mengembangkan sistem yang memungkinkan paramedis terbang ke lokasi darurat ketika helikopter bahkan tidak dapat melakukannya.

Melansir Slash Gear, tidak semua tempat dapat dengan mudah dijangkau oleh kendaraan darurat di udara atau bahkan di darat. Meskipun tempat-tempat itu dapat diakses dengan berjalan kaki, waktu yang diperlukan untuk mencapai seseorang yang membutuhkan bantuan dapat membuat perbedaan antara hidup atau mati.

Salah satu tempat tersebut adalah Lake District, salah satu taman nasional paling terkenal tetapi juga berbahaya di Inggris, yang membutuhkan pemikiran di luar kotak untuk mendapatkan paramedis di tempat yang mereka butuhkan.

Di situlah kolaborasi antara Gravity Industries dan Great North Air Ambulance Service masuk.

Yang pertama adalah perusahaan yang didirikan oleh Richard Browning yang menjadi terkenal karena setelan bertenaga Jet "Iron Man" miliknya. Bersama dengan badan amal layanan darurat helikopter, keduanya telah mengembangkan Paramedis Jet Suit dengan harapan dapat menjangkau pasien lebih cepat dan lebih aman.

Browning sendiri menerbangkan setelan itu dalam uji terbang yang sukses di Langdale Pikes. Perjalanan dari dasar lembah ke situs target di The Band dekat Bowfell biasanya memakan waktu 25 menit untuk dicapai dengan berjalan kaki. Hanya butuh paramedis Jet Suit satu setengah menit.

Ini hanyalah langkah pertama dalam menjadikan paramedis Jet Suit sebagai alat darurat resmi.

Gugatan, yang akan dioperasikan oleh paramedis, hanya dimaksudkan untuk membawa pekerja perawatan darurat ke lokasi dan tidak dimaksudkan untuk membawa pasien ke rumah sakit.

Itu akan membutuhkan lebih dari satu setelan pria, tentu saja, meninggalkan ruang untuk inovasi di ruang khusus itu juga. arn

(arisn/FBC)
Redaktur : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top