Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Para Pebulu Tangkis Hadapi Lawan Berat

Foto : ANTARA/M Risyal Hidayat

mengembalikan kok I Pebulu tang­­kis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian mengembalikan kok ke arah lawannya asal Korea Selatan, Seo Seungjae dan Kang Minhyuk dalam babak perempat final beregu Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Tiongkok, Jumat (29/9).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Para pemain bulu tangkis Indonesia yang lolos ke babak 8 Asian Games 2022 Hangzhou akan menghadapi lawan-lawan tangguh. Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto di babak delapan berhadapan dengan ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin, Kamis (5/8).

Fajar mengungkapkan bahwa lawan patut diwaspadai karena dalam pertemuan terakhir, kalah dari Lee/Wang. "Lawan adalah pasangan luar biasa. Kami terakhir bertemu di Japan Open lalu, kalah. Mereka menjadi juara. Tenaga dan kecepatan mereka harus kami waspadai," ujar Fajar.

Meski menang dan melaju ke perempat final Rian mengaku belum puas dengan permainannya saat mengalahkan pasangan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul di babak 16 besar. Dalam pertandingan yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Rabu, Fajar/Rian menundukkan pasangan asal Thailand itu dengan dua gim langsung 21-15, 21-15.

"Walau menang kami bermain belum maksimal. Banyak sekali kesalahan sendiri terutama pengembalian-pengembalian yang mudah. Itu kesalahan yang tidak boleh terulang," ujar Rian. Senada dengan Rian, Fajar mengatakan masih merasa kehilangan sentuhan pukulan sepanjang pertandingan. Banyak poin yang justru menguntungkan lawan.

Wakil Indonesia lain, Gregoria Mariska Tunjung juga bertemu lawan berat di perempat final. Jorji mengalahkan Goh Jin Wei (Malaysia) dengan skor 21-6, 21-12. Selanjutnya, Gregoria akan berjumpa Aya Ohori (Jepang). Ini lawan tangguh karena mampu menundukkan juara bertahan asal Taiwan Tai Tzu-ying dua gim langsung, 21-16, 21-14.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top