Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Pantai di Makassar Tetap Dipadati Pengunjung

Foto : ISTIMEWA

terlalu padat saat PPKM

A   A   A   Pengaturan Font

MAKASSAR - Pantai di Kawasan Tanjung Bunga tetap dipadati pengunjung pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Pengujung di Kawasan Pantai Tanjung Bayang, Pantai Biru, dan Pantai Anging Mammiri di area Tanjung Bunga pada akhir pekan selalu dipadati pengujung," kata salah seorang pengelola wisata, H Rahman di Makassar, Minggu.

Ketiga wisata pantai itu dikelola oleh masyarakat setempat dan menjadi alternatif lokasi wisata pantai yang banyak diminati warga Kota Makassar dan sekitarnya.

Menurut Rahman, pada akhir pekan pengujung yang masuk ke lokasi melalui gerbang loket akan diperiksa menggunakan masker atau tidak. Hal senada dikemukakan pengelola lapak dan gazebo di Pantai Biru, Jumriani.

Dia mengatakan, pada saat padat pengunjung selalu mengingatkan agar mentaati protokes agar tidak mendapat teguran dan petugas yang bisa datang sewaktu-waktu. Hal itu diakui salah seorang pengujung, Musdalifah. Menurut dia, meski berekreasi juga harus mengikuti prokes demi keamanan bersama-sama.

Sementara mengenai pendapatan dari lahan parkir maupun penyewaan gazebo pada akhir pekan, Jumriani mengatakan rata-rata mendapatkan 1 juta hingga 2 juta rupiah. Sedang pada hari biasa hanya sekitar 200 ribu rupiah.



(Ant/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top