Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Panjat Tebing Membidik Dua Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Foto : WILLIAM WEST / AFP

Rahmad Adi Mulyono/Aspar Jaelolo (kiri)

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menargetkan dua medali emas Olimpiade Paris 2024 dari nomor speed putra dan putri. "Kami masih berharap meloloskan dua atlet putra dan putri lagi ke Paris," ujar Hendricus Mutter, Kepala Bidang Luar Negeri FPTI, Selasa (20/2).

Masih ada dua seri penting yang bisa memastikan dua atlet lainnya merebut tiket Olimpiade. Kedua seri itu turnamen di Huangpu Riverside, Shanghai, Tiongkok, 16-19 Mei. Lalu turnamen Ludovika, Budapest, Hungaria, 23 Juni. Ini sekaligus menandai berakhirnya kualifikasi atlet panjat tebing dunia menuju Paris.

"Semoga bisa ada dua atlet lagi yang lolos," ujar Hendricus. Prestasi dan rekor dunia yang konsisten ditorehkan sejumlah atlet elite seperti Desak Made Rita Kusuma Dewi, Kiromal Katibin, Veddriq Leonardo, dan Rahmad Adi Mulyono membuat FPTI yakin mampu mencapai target.

"Target dua emas karena kita bisa dibilang rata-rata dari 10 pertandingan, delapan di antaranya adalah emas. Jadi, dari rekam jejak dan pertandingan yang sudah dijalani, kami sangat yakin bisa mendapatkan emas," ujarnya.

Indonesia sangat mendominasi nomor speed putra dan putri dunia. Ini merupakan buah dari latihan berdisiplin, adaptasi cepat, dan kemampuan membaca jalur.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top