Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pelonggaran PPKM - TNI Bantu Percepatan Vaksinasi ke Pelosok Bogor

Okupansi Hotel Mulai Normal

Foto : ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Petugas medis menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga saat vaksinasi massal di DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

A   A   A   Pengaturan Font

Okupansi hotel-hotel di Kota ­Bogor mulai normal, sudah lebih dari 85 persen. Hal itu didorong oleh aktivitas instansi pemerintah, ­kementerian, dan komunitas.

BOGOR - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor Yuno Abeta Lahay menyebut okupansi hotel di daerahnya mulai merangkak ke keadaan normal dalam dua hari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

"Hotel-hotel di Kota Bogor mulai merangkak normal, sekarang sudah lebih dari 85 persen dari 75 persen batas PPKM level 2, jadi kami tetap ingatkan ke teman-temen pengusaha jaga prokes," kata Yuno saat dihubungi, kemarin.

Baca Juga :
Perbaiki Gerbang

Yuno mengatakan dengan pelonggaran aktivitas masyarakat di PPKM level 2, sejumlah reservasi penginapan dan pemesanan ruang rapat untuk aktivitas instansi pemerintah, kementerian dan komunitas sudah mulai hampir berjalan normal seperti kondisi sebelum Pandemi Covid-19.

Pesanan penginapan dan ruang rapat sudah datang dari wilayah sekitar Kota Bogor, seperti Bandung, Sukabumi, Cianjur, dan Jakarta dari instansi dan perusahaan dengan jumlah lebih dari 85 persen.

Baca Juga :
Lomba Balap Eggrang

Sementara, pesanan menginap pada akhir pekan sudah banyak dari masyarakat yang senang bertravel atau sekedar kumpul keluarga karena jenuh di rumah. "Pengamatan saya dan posisi saya sebagai pelaku usaha hotel, sejujurnya sulit untuk mengukur atau membatasi kunjungan dan penginap," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top