Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

OCA Setuju Dua Nomor Menembak Tak Dihapus

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Dewan Olimpiade Asia (OCA) memutuskan dua nomor menembak double trap akan tetap dilombakan dalam Asian Games 2018 menyusul negosiasi nomor-nomor pertandingan oleh Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

"Nomor double trap itu tetap masuk dalam Asian Games meskipun tidak ada dalam Olimpiade Tokyo 2020 karena Asia masih memimpin pada nomor perlombaan itu," kata Direktur Departemen Asian Games OCA, Haider Farman, di sela-sela pertemuan Komandan Kontingen peserta Asian Games di Jakarta, Rabu (13/12).

Haider menegaskan tidak ada lagi negosiasi nomor pertandingan dengan INASGOC dalam pertemuan Komandan Kontingen itu karena nomor double trap itu merupakan nomor usulan dari OCA yang bersumber dari usulan sejumlah kontingen negara-negara lain peserta Asian Games.

Pelaksana Tugas Deputi I INASGOC, Harry Warganegara, mengatakan nomor double trap putra dan double trap putri pada cabang menembak merupakan nomor usulan OCA yang akan mengganti satu nomor pertandingan pada cabang wushu dan satu nomor pertandingan pada cabang sambo. "Saya tidak hafal nomor pertandingan yang mana. Kami sudah menyampaikan kepada pengurus cabang olahraga bahwa keputusan itu ada pada OCA dan bukan dari INASGOC," kata Harry.

Sebelumnya, Indonesia meminta pergeseran sembilan nomor pertandingan di Asian Games 2018. Nomor-nomor itu adalah satu nomor dari cabang sambo, satu nomor dari cabang kurash, dua nomor BMX freestyle dari cabang balap sepeda, tiga nomor cabang tinju, satu nomor cabang karate, dan satu nomor cabang jujitsu.ion/Ant/S-2


Redaktur : Sriyono
Penulis : Sriyono, Antara

Komentar

Komentar
()

Top