Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Norwich City Juara Divisi Championship

Foto : mirror.co.uk

Pemain dan pelatih Norwich City merayakan gelar juara Divisi Championship.

A   A   A   Pengaturan Font

NORWICH - Norwich City mengunci gelar juara divisi dua Inggris, Liga Championship, dan juga menutup slot empat tim peserta playoff promosi.

Menjamu Reading di Carrow Road, Sabtu malam tadi, Norwich bangkit dari ketertinggalan untuk menang telak 4-1 atas tamunya.

Josh Laurent membawa Reading memimpin lewat tandukannya pada menit ke-12 dan Norwich baru bisa membalas melalui sepakan kaki kiri Kieran Dowell pada menit ke-30 dan skor imbang bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Norwich sepenuhnya bangkit lewat gol kedua Dowell pada menit ke-64 yang disusul eksekusi tendangan bebas manis dari Xavi Quintilla sebelum Teemu Pukki menutup kemenangan mereka lima menit menjelang bubaran.

Kemenangan itu membuat Norwich mengunci gelar juara Championship dengan mengumpulkan 96 poin dan musim masih menyisakan satu pertandingan untuk dijalani, berbarengan dengan kekalahan 0-2 yang diderita Watford dari Brentford dalam pertandingan lain.

Kemenangan Norwich juga membunuh peluang Reading menembus zona playoff promosi karena mereka tak beranjak dari urutan ketujuh dengan koleksi 69 poin atau tertinggal delapan poin dari zona playoff.

Dengan demikian, babak playoff sudah pasti diikuti oleh Brentford yang mengunci posisi ketiga, disusul Swansea City, Bournemouth dan Barnsley.

Kendati demikian komposisi putaran pertama playoff masih bisa berubah menunggu hasil putaran pertandingan pemungkas Liga Championship, Sabtu pekan depan.

Brentford yang sudah mengunci posisi ketiga akan menghadapi peringkat keenam dalam dua leg putaran pertama, demikian juga tim tempat keempat melawan urutan kelima.

Pemenang final playoff nanti akan menyusul Norwich dan Watford yang sudah mengunci tiket promosi ke Liga Premier Inggris.

Norwich mengunci tiket promosi dua pekan lalu sebelum disusul Watford sepekan kemudian, membuat keduanya kembali ke divisi utama hanya semusim setelah terdegradasi.

(ion/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top