Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

“Niagara Mini” dari Cianjur

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Kabupaten Cianjur memiliki destinasi wisata menarik yang relatif belum banyak dikenal yaitu Curug Cikondang (CC). Air terjun ini berada di Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, tempat ini cukup tersembunyi dan baru dibuka pada awal 2017.

Letak CC berada di tengah-tengah perkebunan teh milik PTPN VIII, Panyairan. Hamparan kebun teh di kanan-kiri selama perjalanan menuju curug membawa nuansa tersendiri bagi mereka yang berwisata.

Salah satu daya tarik CC memiliki lebar hingga lebih dari 30 meter dengan tinggi mencapai 50 meter. Ukuran ini sering membuatnya disebut sebagai "Niagara Mini" oleh masyarakat setempat dan wisatawan.

Ada dua rute yang dapat digunakan untuk mencapai curug ini. Rute pertama melalui Jalan Raya Cianjur-Sukabumi. Ambil jalan ke kiri, Jalan Cilaku lanjut ke arah Cibeber. Rute kedua melalui jalur Warung Kondang-Lampegan.

Jika berangkat dari Kota Cianjur maka rute pertama sebaiknya dipilih selain karena lebih dekat juga kondisi jalannya lebih bagus. Sedangkan mereka yang sedang berwisata di Situs Gunung Padang dan ingin mampir ke CC bisa mengambil jalan ke arah SDN Pal Dua, lalu ikuti jalan tersebut hingga tiba di dekat di lokasi.

Perjalanan yang akan dilalui menuju curug melalui jalan beragam, mulai aspal, berbatu, dan beton. Bagi wisatawan petualang khususnya anak muda, ini menjadi kenikmatan dan tantangan tersendiri. Apalagi kebun teh yang luas menawarkan titik-titik indah untuk foto.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top