Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Neymar Pimpin Brasil di Copa America

Foto : NORBERTO DUARTE / AFP

Neymar

A   A   A   Pengaturan Font

SAO PAULO - Copa America telah diguncang oleh beberapa kejutan. Tapi tidak ada kejutan pada Rabu (9/6) waktu setempat ketika pelatih Brasil, Tite merilis skuadnya untuk Copa America yang dipimpin oleh Neymar.

Juara bertahan kompetisi sepakbola antar negara Amerika Selatan mempertahankan daftar pemain yang hampir identik dengan tim yang mengalahkan Ekuador dan Paraguay 2-0 bulan ini. Dua hasil itu memperpanjang kemenangan beruntun Selecao di kualifikasi Piala Dunia menjadi enam pertandingan.

Striker Paris Saint-Germain, Neymar yang absen dalam kemenangan Brasil pada Copa America 2019 karena cedera, akan memimpin skuad. Hanya ada satu perubahan di skuad Brasil. Bek Chelsea berusia 36 tahun Thiago Silva yang telah pulih dari cedera akan menggantikan Rodrigo Caio.

Ada dua pemain penting yang absen bagi tim juara bertahan, keduanya karena cedera: Dani Alves dari Sao Paulo, kapten skuad pada 2019, dan Philippe Coutinho dari Barcelona.

Tanda tanya yang lebih besar menggantung di atas penyelenggaraan Copa America yang dijadwalkan dimulai Minggu (13/6) ketika Brasil menghadapi Venezuela.

Keputusan menit terakhir untuk memindahkan turnamen ke Brasil dari Argentina yang dilanda pandemi dan Kolombia yang dilanda protes telah memicu kontroversi. Hal itu mengingat negara tuan rumah juga dalam kondisi darurat dan belum pulih dari Covid-19.

Mahkamah Agung Brasil akan memutuskan pada Kamis waktu setempat atau Jumat WIB, apakah Copa America dapat dilanjutkan. Hal itu setelah penentang Presiden Brasil Jair Bolsonaro bergerak untuk memblokirnya, dengan alasan menimbulkan risiko kesehatan. ben/AFP



(ben/mss)
Redaktur : MSS
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top