Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Neida Ajak Teman Dekatnya Berkolaborasi Hadirkan "Menunggu Tenang"

Foto : ANTARA
A   A   A   Pengaturan Font

Neida gandeng Ilham Aditama hadirkan karya terbarunya "Menunggu Tenang"

Neida Aleida menghadirkan karya terbarunya Menunggu Tenang setelah dua bulan lalu merilis Amuleto. Pada lagu itu, Neida melibatkan teman dekatnya yaitu Ilham Aditama yang juga menjadi rekannya di grup musik HiVi!.

"Menunggu Tenang itu masih satu dimensi dengan Amuleto dan bercerita tentang proses tumbuh dewasa, di mana kita akan mengenal baik buruk dunia dan belajar dari kesalahan dan karakter manusia yang beragam," kata Neida menceritakan awal penciptaan karya barunya itu, Kamis (7/12).

Neida menceritakan lagu Menunggu Tenang sebenarnya sudah dikerjakan sejak 2021 dan tercipta dalam bentuk demo, meski begitu pembuatannya sempat terhenti. Namun akhirnya di 2023, ia teringat dan berkesempatan kembali untuk mematangkan lagu tersebut.

Untuk penggarapan Menunggu Tenang, Neida mempercayakannya kepada seorang kolaborator yang berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Pilihannya jatuh kepada Lafa Pratomo, produser dengan rekam jejak tepercaya yang telah bekerja dengan banyak penyanyi tersohor lainnya seperti Danilla dan Nadin Amizah, band indie rock macam Polka Wars dan Grrrl Gang, bahkan juga seorang legenda seperti Iwan Fals.

"Aku sudah cukup lama punya ketertarikan dengan nuansa musik yang dibuat oleh Lafa, dan aku rasa demo yang aku buat akan cocok bila dimasak beliau," kata Neida menjelaskan alasannya memilih Lafa.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top