Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Nadal ke Final Barcelona Open

Foto : Josep LAGO / AFP
A   A   A   Pengaturan Font

BARCELONA - Rafael Nadal melaju ke final Barcelona Open untuk ke-12 kalinya setelah menang atas rekan senegaranya, Pablo Carreno Busta, Sabtu (24/4) waktu setempat. Nadal akan berhadapan dengan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, yang mengejutkan petenis Spanyol itu di Australia Open tahun ini.
Nadal yang menempati unggulan teratas dan telah 11 kali menjuarai Barcelona Open, menang 6-3, 6-2 atas petenis nomor 13 dunia Carreno Busta dalam waktu 90 menit. Itu adalah kemenangan kedelapan Nadal dalam delapan pertemuan melawan rekan senegaranya yang berusia 29 tahun tersebut.
"Saya sangat senang bisa kembali ke final di sini pada ajang bersejarah, pertandingan kandang yang penting bagi saya," kata Nadal.
Nadal mengalahkan Tsitsipas di final Barcelona Open 2018. Namun, petenis nomor lima dunia itu mengalahkan Nadal di lapangan tanah liat pada semifinal Madrid Open 2019. Petenis Yunani berusia 22 tahun itu kemudian bangkit dari ketinggalan dua set untuk mengalahkan Nadal di babak delapan besar Australia Open pada Februari lalu.
Tsitsipas, pemenang ajang Masters 1000 pertamanya di Monte Carlo pekan lalu, membukukan tempatnya di final kedua berturut-turut. Dia mengalahkan petenis remaja Italia, Jannik Sinner 6-3, 6-3 pada semifinal Sabtu.
"Senang rasanya bisa kembali ke final. Saya akan mencoba menebus kesalahan saya di final sebelumnya," ujar Tsitsipas yang kini telah memenangkan sembilan laga beruntun tanpa kehilangan satu set pun.
Sementara itu, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengakui dia perlu berlatih keras untuk meningkatkan permainannya menjelang Prancis Open bulan depan. Hal itu diungkap Djokovic setelah disingkirkan oleh Aslan Karatsev pada semifinal Beograd, Sabtu.
Djokovic terdaftar untuk Madrid Open tetapi tidak mengkonfirmasi apakah akan bermain pada ajang Master pada 2-9 Mei yang juga diikuti juara bertahan Prancis Open, Nadal. ben/AFP


Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top