Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

MU Kalahkan Luton

Foto : afp/ Oli SCARFF
A   A   A   Pengaturan Font

Manchester United mengurangi tekanan di pundak  pelatih Erik ten Hag dengan kemenangan 1-0  atas Luton, Minggu (12/11) dini hari WIB. Di pertandingan lain, Tottenham kebobolan dua kali di injury time untuk kalah 2-1 di kandang Wolves. Newcastle juga mengalami kekalahan mengejutkan ketika dua gol Dominik Solanke membawa Bournemouth keluar dari zona degradasi.

LONDON - Manchester United mengurangi tekanan di pundak pelatih Erik ten Hag dengan kemenangan 1-0 atas Luton, Minggu (12/11) dini hari WIB. Di pertandingan lain, Tottenham kebobolan dua kali di injury time untuk kalah 2-1 di kandang Wolves. Newcastle juga mengalami kekalahan mengejutkan ketika dua gol Dominik Solanke membawa Bournemouth keluar dari zona degradasi.

Terguncang kekalahan telak di fase grup Liga Champions tengah pekan lalu di kandang Copenhagen, MU memberi Ten Hag ruang bernapas yang sangat dibutuhkan lewat gol kemenangan Victor Lindelof di babak kedua. MU telah menderita lima kekalahan dalam 10 pertandingan kandang musim ini. Itu menjadi awal terburuk di Old Trafford sejak 1930-1931 ketika MU juga kalah lima kali dari 10 pertandingan dan terdegradasi dari divisi teratas.

Klub berjuluk "Setan Merah" itu juga belum pulih dari tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi jelang bertemu Luton. Dengan latar belakang yang menyedihkan dan protes terbaru Glazers out dari para penggemar di luar Old Trafford sebelum kick-off, kunjungan pertama Luton ke kadang MU sejak 1991 merupakan saat yang tepat bagi MU untuk bangkit.

MU yang berada di peringkat keenam bermain menekan sejak awal. Itu membuahkan hasil menit ke-59 ketika sepak pojok Bruno Fernandes berhasil diteruskan oleh Marcus Rashford disambar Lindelof. "Ini hari yang baik. Kami memerlukan kemenangan dan mendapatkannya. Bisa membuat hidup lebih mudah dengan mencetak gol lebih awal dan mencetak gol kedua," ujar Ten Hag.

Ten memuji tim karena terus melaju, tetap terorganisir dan tidak memberikan apa pun untuk lawan. Penampilan Wolves yang menakjubkan di akhir pertandingan menggagalkan peluang Tottenham untuk kembali ke puncak klasemen. Gol pertama Brennan Johnson untuk Tottenham sejak kepindahannya dari Nottingham Forest membuat tim asuhan Ange Postecoglou unggul di menit ketiga.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top