Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Momen Tepat, Mane Gabung Bayern

Foto : afp/CHRISTOF STACHE

Pamerkan Seragam I Sadio Mane yang baru pindah ke Bayern Munich (tengah) memamerkan seragam klub barunya bersama CEO Oliver Kahn (kiri) dan Presiden Herbert Hainer saat konferensi, pers, Rabu (22/6). Mane dikontrak tiga tahun oleh FC Bayern Munich dengan bayaran 41 juta euro.

A   A   A   Pengaturan Font

Paul Pogba segera merampungkan perjalanan ke Juve. Demikian juga Romelu Lukaku juga hampir pasti kembali ke Inter dari Chelsea.

BERLIN - Sadio Mane mengatakan momen tepat bergabung dengan Bayern Munich dari Liverpool. Hal tersebut diungkap Mane setelah menyelesaikan proses kepindahannya ke klub juara Bundesliga itu, Rabu (22/6) waktu setempat. Bayern dilaporkan telah membayar sebesar 41 juta euro (644 miliar rupiah) untuk Mane, yang mencetak 120 gol dalam enam tahun bersama Liverpool.

Bintang sepak bola asal Senegal itu menandatangani kontrak tiga tahun dan kedatangannya dipandang sebagai hal yang menggembirakan bagi tim asuhan Julian Nagelsmann dan Bundesliga. "Saya memilih Bayern Munich karena meskipun saya mendapat tawaran lain. Ini saat yang tepat untuk pindah dan datang ke sini," ujar Mane dalam konferensi pers.

"Saya bertemu dengan pelatih Nagelsmann dan sangat penting untuk mengetahui proyeknya. Saya bisa melihat diri langsung bermain di tim dan tidak berpikir dua kali," sambungnya. Kedatangannya akan meringankan rasa kecewa bagi Bayern jika striker Robert Lewandowski meninggalkan klub. Sementara itu, pemain sayap asal Jerman, Serge Gnabry, juga menunda perpanjangan kontrak.

Mane bermain pada posisi mana saja di lini depan selama waktunya di Liverpool. "Saya bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda dan saya senang bermain di mana saja," ujarnya. "Saya di sini untuk membantu tim. Itu yang penting," sambungnya. Pemain berusia 30 tahun itu memenangkan gelar Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub di Merseyside.

"Salah satu pemain terhebat Liverpool akan pergi dan kami harus mengakui betapa pentingnya ini," ujar pelatih Liverpool Jurgen Klopp. "Gol yang dicetak, trofi yang dimenangkan, seorang legenda, tentu saja juga ikon Liverpool modern," sambungnya. CEO Bayern, Oliver Kahn, mengisyaratkan bahwa dia berharap kedatangan Mane dapat meyakinkan Lewandowski, yang memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, untuk tetap bertahan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top