Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Messi Ungkap Masih Belum Ingin Pensiun dari Sepak Bola

Foto : (NTARA/AFP/WANG ZHAO

Pemain Argentina Lionel Messi saat pertandingan persahabatan melawan Australia di Beijing, beberapa waktu lalu.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemain sepak bola asal Argentina Lionel Messi mengaku masih belum ingin pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya tersebut.

Lebih lanjut, kapten tim nasional Argentina itu mengatakan dirinya tidak tahu kapan dia akhirnya akan mengakhiri karier internasionalnya.

"Bahkan saya tidak tahu kapan (saya akan berhenti bermain sepak bola). Itu akan terjadi ketika itu terjadi," kata pemain berusia 36 tahun itu, dikutip dari AFP, Kamis.

"Setelah memenangkan segalanya, saya ingin menikmati momen dan menunggu waktu untuk memberi tahu saya kapan saatnya (saya menggantung sepatu saya)," kata pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

Messi menambahkan, usia yang kian menua dan fisik yang tidak se-prima dulu, menjadi salah satu faktor yang membuat seorang atlet memutuskan untuk pensiun dari karier profesionalnya.

"Logikanya, mengingat usia saya, orang-orang akan berekspektasi bahwa saya akan segera (pensiun), tapi saya tidak tahu pasti. Terlebih, sekarang kami adalah juara Amerika (Argentina memenangkan Copa America 2021) dan juara dunia, kami harus menikmati momen ini," ujar dia.

Sementara itu, ia kembali menegaskan pernyataan sebelumnya bahwa ia tidak mungkin berada di skuad Argentina ketika pada upaya untuk mempertahankan gelar di Piala Dunia 2026.

Hal tersebut ia ungkapkan di China bulan lalu, ketika Messi mencetak gol tercepat dalam kariernya setelah hanya 79 detik dalam pertandingan persahabatan melawan Australia di Beijing, yang menghasilkan skor akhir 2-0 untuk Argentina.

Di sisi lain, Messi pada awal pekan ini tiba di Florida untuk memberikan sentuhan akhir pada kepindahannya ke klub Liga Amerika Inter Miami dari klub yang sebelumnya ia tinggali, Paris Saint-Germain.

Selain itu, Messi diperkirakan akan menandatangani kontrak selama 2,5 tahun, dilaporkan bernilai 60 juta dolar AS setahun. Ant


Redaktur : -
Penulis : Antara, Opik

Komentar

Komentar
()

Top