Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Messi Raih Penghargaan

Foto : istimewa

messi

A   A   A   Pengaturan Font

LOS ANGELES-Lionel Messi dinobatkan sebagai "Atlet Terbaik 2023" versi majalah Time setelah musim yang luar biasa ditandai dengan penghargaan Ballon d'Or kedelapan dan kepindahannya ke klub Major League Soccer, Inter Miami.

Time mengatakan bintang sepak bola asal Argentina itu telah memberikan dampak transformatif terhadap olahraga Amerika, yang secara historis lambat dalam merangkul sepak bola.

"Lionel Messi tahun ini berhasil melakukan apa yang dulunya tampak mustahil, ketika dia menandatangani kontrak dengan Inter Miami: mengubah AS menjadi negara sepak bola," demikian komentar Time, Rabu (6/12).

Messi yang berusia 36 tahun melakukan debutnya untuk Miami bulan Juli lalu setelah kepergiannya dari Paris Saint-Germain. Pemain pemenang Piala Dunia itu juga menolak kepindahan yang menguntungkan ke Arab Saudi demi membuka babak baru di MLS.

Pemenang Ballon d'Or delapan kali itu memberikan dampak instan terhadap nasib Miami. Dia memainkan peran penting dalam membantu tim memenangkan Piala Liga, kompetisi lintas batas untuk tim-tim dari MLS dan papan atas Meksiko.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top