Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Messi Jadi Finalis Penghargaan Pendatang Baru Terbaik Liga AS

Foto : ANTARA/AFP/TIM NWACHUKWU

Lionel Messi melambaikan tangan usai tim yang ia bela, Inter Miami, mengalahkan Nashville SC pada babak final Leagues Cup 2023 di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, Sabtu.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Lionel Messi terpilih menjadi salah satu finalis Penghargaan Pendatang Baru Terbaik (Newcomer of the year) Liga Amerika Serikat, meski bintang Argentina itu baru memainkan enam pertandingan liga untuk Inter Miami.

Pemain yang membawa timnas Argentina untuk menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar, membawa Miami meraih gelar Piala Liga pada turnamen yang digelar pada Agustus.

Messi baru memainkan pertandingan Liga AS pertamanya pada 26 Agustus sebagai pemain pengganti di babak kedua, dan ia mencetak gol saat Miami menang 2-0 atas tuan rumah New York Red Bulls.

Namun karena diganggu beberapa masalah cedera, Messi tidak mampu membawa Miami lolos ke fase playoff Liga AS.

Sejak didatangkan Inter Miami pada Juli, ia telah mendongkrak penjualan kaus tim dan ia berperan besar dalam mendorong penjualan program langganan tayangan musiman (season pass) Liga AS, serta penjualan tiket pertandingan Liga AS di mana pun Inter Miami bermain.

Rival Messi untuk penghargaan Pendatang Baru Terbaik adalah penyerang Yunani Giorgos Giokoumakis dari Atlanta United dan gelandang Jerman Eduard Lowen dari St. Louis City.

Messi juga sempat masuk dalam daftar peraih penghargaan Pemain Terbaik Liga AS, namun ia tidak masuk dalam daftar tiga finalis dalam kategori tersebut.

Tiga pemain yang akan berebut penghargaan tersebut adalah pemain Los Angeles FC Denis Bouanga, gelandang FC Cincinanti Luciano Acosta, dan pemain Atlanta Thiago Almada. Ant


Redaktur : -
Penulis : Antara, Opik

Komentar

Komentar
()

Top