Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Meski hanya Raih Perunggu, Pepanah Diananda Pastikan Lolos ke Olimpiade Paris

Foto : antarafoto

Pepanah Indonesia Diananda Choirunisa

A   A   A   Pengaturan Font

Meski hanya menyabet medali perunggu pada ajang Asian Games 2022 Hangzhou, pepanah Indonesia Diananda Choirunisa memastikan satu tiket untuk lolos pada Olimpiade 2024 Paris mendatang.

HANGZHOU - Meski hanya menyabet medali perunggu pada ajang Asian Games 2022 Hangzhou, pepanah Indonesia Diananda Choirunisa memastikan satu tiket untuk lolos pada Olimpiade 2024 Paris mendatang.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari duet Riau Ega-Diananda Choirunisa memperoleh kemenangan di nomor beregu campuran recurve (mixed recurve team) atas wakil Iran Fallah-Shabani dalam perebutan tempat ketiga Asian Games 2022 Hangzhou yang berlangsung di Fuyang Yinhu Sport Centre, Hangzhou.

Dengan kemenangan tersebut, Diananda dinyatakan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Tiket Olimpiade Paris diperoleh Diananda karena pemanah Korea Selatan Lim Sihyeon yang merebut medali emas bersama rekannya Lee Wooseok di beregu campuran recurve, telah memastikan tiket Olimpiade Paris dari nomor individual di ajang Asian Games 2022.

Seharusnya jatah tiket Olimpiade Paris itu jatuh ke tangan Sugimoto Tomomi dari Jepang sebagai juara kedua beregu campuran, tetapi karena Sugimoto sudah mendapatkan kuota tiket dari ajang Kejuaraan Dunia Panahan di Berlin, Jerman pada Juli lalu, kuota tiket tersebut akhirnya jatuh ke tangan Diananda.

"Target kami untuk meraih tiket Olimpiade Paris dari ajang Asian Games juga tercapai. Latihan keras panahan yang mereka (Riau-Diananda) lakukan membuahkan hasil. Walaupun belum sesuai harapan, tetapi kami masih memiliki kesempatan untuk mendulang tiket olimpiade pada ajang Kualifikasi Kontinental Asia pada November mendatang," kata Ketua Umum PB Perpani Arsjad Rasjid dilansir dari keterangan resmi, Kamis (5/10).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top