Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mental Timnas Tengah Tinggi Usai Mengalahkan Vietnam

Foto : istimewa

timnas

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri menuturkan kemenangan 1-0 atas Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1), berdampak pada naiknya mental juang pemain untuk menghadapi Jepang di laga penutup grup.

"Kemenangan di laga terakhir jelas menaikkan mental kami dan kami lapar untuk kemenangan lainnya. Itu sangat berarti bagi kami, sangat membantu kami untuk siap menghadapi pertandingan besok," ungkap Egy dalam konferensi pers Doha, Qatar, Selasa.

Skuad asuhan coach Shin Tae-yong itu akan memainkan match day 3 yang menjadi laga terakhir timnas di Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1). Jepang yang merupakan unggulan teratas di Asia, diprediksi juga akan bermain ngotot.

Perolehan poin Jepang di Grup D berjalan tidak sesuai harapan. Semula mereka digadang menjadi juara grup untuk lolos ke 16 besar, nyatanya impian itu dipupuskan oleh Irak yang mengalahkan mereka pada match day 2.

Meski tampilunder performeddan baru mengunci satu kemenangan atas Vietnam, namun Jepang tetap menjadi lawan yang kuat bagi skuad Garuda.

"Jepang salah satu tim terbaik di Piala Asia, tapi kami juga punya keinginan untuk tumbuh. Kami sebagai pemain ingin memberikan yang terbaik dan tak sabar untuk penampilan besok," ujar pemain klub Dewa United itu.

Jika Indonesia lolos ke 16 besar, maka sejarah persepakbolaan nasional akan tercipta dengan lolos ke fase gugur di Piala Asia untuk pertama kalinya.

Egydan kawan-kawan pun mengaku siap mewujudkan impian itu meski harus menghadapi kesebelasan yang sudah mengantongi empat kali gelar juara Piala Asia tersebut.

"Jika kami lolos akan jadi sejarah bagi Indonesia dan itu adalah mimpi kita semua. Itu akan sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Suporter juga selalu mendukung kami dan setiap pemain tahu bagaimana untuk mewujudkan mimpi tersebut," tutur Egy.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top