Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menpora Minta Maaf Merah Putih Tidak Berkibar di Piala Thomas 2021

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Tim Thomas Indonesia berhasil mengalahkan China pada final Piala Thomas 2020, Minggu (17/10/2021). Namun, sangat disayangkan bendera merah putih tidak bisa berkibar. Menpora Zainudin Amali memohon maaf kepada rakyat Indonesia.

Mereka sekarang berhasil mengalahkan sang juara bertahan, China dengan skor 3-0, setelah puasa setelah 19 tahun lamanya Indonesia tak lagi merasakan gelar Piala Thomas. Pada penyerahan piala dan pemutaran lagu kebangsaan, tak ada bendera Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia sedang disanksi oleh Badan Anti Doping Dunia (WADA).

Sementara itu, Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) telah meminta maaf dalam konferensi virtual bersama Menpora Zainudin Amali dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari. Menpora pada momen ini juga meminta maaf kepada rakyat Indonesia.

"Saya sekaligus memperkuat apa yang disampaikan oleh LADI tentang permohonan maaf, saya juga mohon maaf atas kejadian yang membuat kita semua jadi tidak enak dan nyaman," kata Zainudin Amali.

"Harusnya kita menikmati kegembiraan dengan Piala Thomas yang kembali ke pangkuan kita setelah dua dekade, tapi kegembiraan itu berkurang karena tidak bisa menyaksikan bendera Merah-Putih dikibarkan."
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top