Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menpar Latih 100 Sopir Blue Bird soal Kepariwisataan

Foto : Koran Jakarta/Wahyu AP

Beri Pelatihan I Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Purnomo Prawiro (kanan), menyerahkan cinderamata kepada Menteri Pariwisata, Arief Yahya (kiri), di sela pemberian pelatihan tentang pariwisata Indonesia bagi pengemudi Blue Bird, di Jakarta, Rabu (16/5).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya memberikan pelatihan atau training for the trainer program Wonderful Indonesia Service Ambassador (WISA) kepada 100 pengemudi Blue Bird. Program WISA sangat penting untuk meningkatkan pelayanan, khususnya taksi di bandara yang berhubungan langsung dengan turis.

Dengan demikian, turis diharapkan bisa mendapatkan kesan mendalam (moment of truth) tentang Wonderful Indonesia sehingga menjadi kenangan yang membuat mereka berkunjung kembali ke Indonesia atau repeat guest.

"Moment of truth sangat penting yang dalam marketing sebagai Place (4P, Promotion Product, Price, and Price). Artinya, Place yang dimaksud yaitu kesan pertama yang mendalam dan ini harus dilakukan melalui pelatihan kepada paradriver taksi sebagai ujung tombak pelayanan kepada wisman," kata Arief di di Jakarta, Rabu (16/5).

Dia menceritakan pengalamannya (benchmark) dengan para pengemudi taksi Black Cab di Kota London, Inggris yang sering bekerja sama dengan Kemenpar untuk mempromosikan Wonderful Indonesia saat penyelenggaran acara pameran pariwisata terbesar dunia World Trade Mart (WTM) London yang diikuti Indonesia setiap tahun.

mza/E-10


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top