Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Menpan RB Tjahjo Kumolo Resmikan MPP Kabupaten Kendal

Foto : Istimewa

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kendal.

A   A   A   Pengaturan Font

KENDAL- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kendal, di Kendal Jawa Tengah. Diharapkan dengan hadirnya MPP ini, semakin mempermudah perizinan dan investasi yang akan berdampak langsung pada peningkatan ekonomi.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat terutama Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kendal beserta jajaran yang dengan program 100 hari kerjanya dapat memberikan hadiah terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kendal yaitu hadirnyaMal Pelayanan Publik," kata Tjahjo, di Kendal, Rabu (2/6).

Menurut Tjahjo, Bupati Kendal Dico Ganindut dapat menjadi role model bagi generasi-generasi muda yang peduli terhadap pelayanan publik. Dan memang sudah selayaknya generasi muda menjadi penerus dan turun langsung menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"MPP Kabupaten Kendal merupakan MPP yang ke-42 di Indonesia dan yang ke-8 di Provinsi Jawa Tengah," ujarnya.

Menteri Tjahjo menambahkan, kehadiran MPP sangat penting. Terlebih dengan ditentukannya Kendal sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Maka, ia yakin kedepannya kehadiran MPP Kendal bisa semakin mempermudah perizinan dan investasi. Hal ini tentunya akan berdampak langsung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kehadiran MPP ini merupakan sebuah wujud nyata dari keseriusan pemerintah daerah dalam melakukan kolaborasi dengan pemerintah pusat sebagai upaya mendorong terciptanya pelayanan publik yang terintegrasi," katanya.

Kata Tjahjo lagi, integrasi layanan ini sangat penting. Sebab, jika layanan publik terintegrasi bakal mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan yang cepat, efektif dan efisien. Dan ini sejalan dengan agenda Presiden Joko Widodo terkait reformasi birokrasi dan tranformasi pelayanan publik.

"Ke depan saya berharap agar MPP Kabupaten Kendal dapat memberikan pelayanan secara konsisten dan berkelanjutan, memelihara dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang sudah tersedia, " ujarnya.

Tidak lupa Menteri Tjahjo juga mengingatkan tentang pentingnya koordinasi lintas instansi. Kata dia, koordinasi lintas instansi ini harus terus ditingkatkan. Sehingga semakin banyak jenis layanan yang diberikan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kerja keras Bapak Bupati dan Wakil Bupati berserta seluruh jajaran, dan tentunya dukungan dari stakeholdes lainnya yang bergabung memberikan pelayanan di MPP Kabupaten Kendal" katanya.

Tjahjo berharap, apa yang telah dikerjakan, khususnya dengan kehadiran MPP ini dapat menjadi titik balik pemulihan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kendal. Dan pada akhirnya berdampak bagi seluruh masyarakat Indonesia.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top