Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menlu Tiongkok Memulai Kunjungan Langka ke Washington

Foto : AFP

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken (kiri) berjabat tangan dengan Direktur Kantor Komisi Luar Negeri Pusat Tiongkok Wang Yi di Wisma Negara Diaoyutai di Beijing pada 19 Juni 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Tiongkok membuka pembicaraan pada Kamis (26/10) di Washington, mempersiapkan kemungkinan pertemuan puncak antara Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden AS Joe Biden.

Menteri Luar Negeri Wang Yi memberikan penghargaan yang sangat tinggi kepada Washington saat dua ekonomi terbesar di dunia berupaya mengatasi, bahkan menyelesaikan, sejumlah perselisihan yang berulang kali menyebabkan ketegangan meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Wang akan memulai kunjungannya dengan bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken.

Pada Jumat, Wang Yi akan bertemu dengan Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan di Gedung Putih. Belum ada pengumuman terkait pertemuan dengan Biden, namun pertemuan diperkirakan akan terjadi setelah Xi menerima Blinken di Beijing.

Biden telah mengundang Xi untuk mengunjungi San Francisco bulan depan untuk menghadiri pertemuan puncak forum Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) yang akan menjadi pertemuan pertama para pemimpin dalam satu tahun ini.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top