Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Menlu AS Konfirmasi AS Tetap Fokus pada Denuklirisasi Korut

Menlu AS Konfirmasi AS Tetap Fokus pada Denuklirisasi Korut
Foto : KBS/YONHAP News

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Antony Blinken

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON DC - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Antony Blinken, mengatakan bahwa AS tetap fokus pada denuklirisasi Korea Utara (Korut) sambil menjanjikan kerja sama erat dengan mitra dan sekutunya dalam masalah Korut.

Blinken membuat pernyataan tersebut pada Senin (22/2) waktu setempat dalam pidatonya di Konferensi Perlucutan Senjata yang didukung oleh PBB.

Dalam telekonferensi, Blinken mengatakan bahwa Washington DC tetap fokus pada denuklirisasi Korut dan akan bekerja sama erat dengan sekutu dan mitranya untuk menangani senjata ilegal pemusnah massal dan program misil balistik Korut.

"Terkait isu dengan Tiongkok, Blinken mengatakan AS akan menuntut lebih banyak transparansi tentang pengembangan senjata provokatif dan berbahaya Tiongkok, sambil bekerja dengan mitra dan sekutunya," tulis KBS, Selasa (23/2).

Untuk Iran, Blinken mengatakan bahwa AS akan berusaha untuk memperkuat dan memperluas perjanjian antara berbagai negara dan Iran yang bertujuan untuk mengekang program nuklirnya. KBS/I-1



(ils/I-1)
Redaktur : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top