Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menkeu RI: Polandia Merupakan Mitra Penting bagi Indonesia

Foto : ANTARA/Cindy Frishanti

Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani (tengah), yang diundang oleh Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska (kiri) untuk menghadiri acara Hari Nasional Polandia di Jakarta, Jumat (10/11/2023), memberikan sambutan di atas panggung.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani menyampaikan bahwa Polandia merupakan mitra yang sangat penting untuk Indonesia.

Dia juga memuji Polandia sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa dan tingkat pengangguran yang rendah, yaitu hanya 2,9 persen, menambahkan Polandia memainkan peran penting dalam lanskap ekonomi Uni Eropa.

"Saat ini, Polandia berperan sebagai kekuatan dinamis di Uni Eropa sebagai negara dengan perekonomian terbesar keenam dengan pertumbuhan luar biasa dan tingkat pengangguran yang sangat rendah, hanya 2,9 persen," kata Sri Mulyani dalam acara Hari Nasional Polandia di Jakarta, Jumat (10/11).

"Saya yakin banyak rekan Eropa Anda yang iri pada Anda (Polandia)," tambah Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menyebutkan bahwa perdagangan bilateral Indonesia-Polandia pada tahun 2022 meningkat 60,7 persen dibandingkan pada tahun 2021.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top