Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menikmati Sore di Pantai Jatimalang

Foto : haryo brono

wisata panai purworejo

A   A   A   Pengaturan Font

Purworejo memiliki beberapa pantai yang bisa dikunjungi untuk berwisata. Salah satu yang menjadi destinasi wajib di kabupaten tersebut adalah Pantai Jatimalang di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi.

Jarak Jatimalang dengan alun-alun sebagai pusat kota Purworejo mencapai 20 km. Sementara itu, jarak Jatimalang dengan pusat kota Yogyakarta mencapai 51 km. Dengan jalan yang beraspal mulus dari kedua arah tersebut semakin mempercepat wisatawan sampai lokasi.

Setelah membayar tiket sebesar 5.000 rupiah, pengunjung akan disambut dengan patung Dewa Ruci setinggi 6 meter. Patung yang dibangun pada 2018 ini menjadi penanda baru pantai yang menghadap Samudera Hindia itu.

Patung tokoh pewayangan Dewa Ruci dimanfaatkan untuk berfoto-foto. Saat ini seakan belum lengkap kalau belum berfoto di bawah patung yang terlihat perkasa, dengan tangan mencekeramular naga.

Tidak seperti pantai yang menjadi favorit wisatawan dengan pasir putihnya, pantai Jatimalang memiliki pasir berwarna hitam nanbersih. Warna hitam ini salah satunya karena pasirnya mengandung bijih besi. Walaupun warnanya hitam kelebihan pantai selatan Jawa memanjang berkilo-kilometer.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top