Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Menhan Jepang Serukan Perdamaian di Selat Taiwan

Foto : Istimewa

Menteri Pertahanan Jepang, Kishi Nobuo

A   A   A   Pengaturan Font

TOKYO - Menteri Pertahanan Jepang, Kishi Nobuo, menekankan pentingnya perdamaian dan stabilitas di sepanjang Selat Taiwan dalam pertemuan para menteri pertahanan kawasan tersebut.

Kishi ambil bagian dalam Pertemuan Menteri Pertahanan Aean-Plus daring pada Rabu (16/6). Kerangka kerja tersebut mempertemukan para menteri pertahanan dari 10 negara Asean dan delapan negara lainnya, termasuk Jepang, Amerika Serikat (AS), dan Tiongkok.

Kishi menyebutkan upaya mengubah status quo secara paksa yang tengah dilakukan di Laut Tiongkok Timur dan Laut Tiongkok Selatan, tampaknya merujuk pada Tiongkok.

"Perdamaian dan stabilitas di sepanjang Selat Taiwan penting bagi masyarakat internasional. Saya berharap masalah tersebut akan diselesaikan secara damai melalui dialog langsung oleh pihak-pihak yang terlibat," ucap Menhan Kishi seperti dilansir kantor berita NHK pada Rabu (16/6).

Ia menambahkan bahwa Jepang akan mempromosikan kerja sama keamanan dengan negara-negara yang memiliki nilai-nilai yang sama dengan target mewujudkan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. NHK/I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top