Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mengerikan! Cicit Pemimpin Soviet Ini Bilang Putin Siap Gunakan Senjata Nuklir Demi Menangkan Perang di Ukraina

Foto : NEWSWEEK/MIKHAIL KLIMENTYEV/SPUTNIK/AFP

Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi kosmodrom Vostochny, sejauh 180 km di sebelah utara Blagoveschensk, kawasan Amur, Rusia pada 12 April, 2022.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Nina Khrushcheva, cicit perempuan mendiang pemimpin Soviet Nikita Khrushchev memperingatkan, Rusia mungkin sedang bersiap untuk menggunakan senjata nuklir di Ukraina. Newsweek melaporkan, Minggu (17/4).

Khrushcheva, seorang profesor Hubungan Internasional di The New School, Kota New York mengatakan, dia takut Presiden Rusia Vladimir Putin pada akhirnya akan menyebarkan taktik senjata nuklir untuk mengklaim kemenangannya di Ukraina.

"Karena banyak sekali pertanyaan tentang sejauh mana Rusia akan menciptakan kemenangan, senjata nuklir telah menjadi bagian dari percakapan antara kedua belah pihak, Rusia dan Barat, opsi taktik atom secara potensial bisa terbayangkan," kata Khrushcheva kepada Newsweek, seraya menambahkan bahwa pernyataannya "bukanlah sebuah prediksi".

"Saya ingin memperjelas, bukan mengatakan ini akan terjadi, tetapi sejauh skenario dijalankan, bukan tidak dapat terbayangkan meski bukan yang paling mungkin.

Sebelumnya ia mengatakan pada BBC bahwa "perang ini perang yang benar-benar Putin rencanakan untuk menang, berapa pun biayanya."
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top