Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mengejutkan! Negara Lain Sudah Berdamai, Korea Utara Justru Diterjang Gelombang Virus Corona Pertama dan Laporkan 1,2 Juta Warga Suspek Covid-19

Foto : AP

Korea Utara Umumkan 1,2 Juta Warga Suspek Covid-19

A   A   A   Pengaturan Font

Korea Central News Agency (KCNA) melaporkan lebih dari 1,2 juta orang di Korea Utara jatuh sakit dari akhir April sampai 15 Mei dengan gejala "demam" yang belum teridentifikasi dan diduga berkaitan dengan virus Corona.

Kabar tersebut diumumkan hanya dua hari setelah Korea Utara pertama kali mengakui bahwa beberapa warganya terjangkit Covid-19. Korea Utara juga melaporkan lebih dari 50 orang telah meninggal.

Ryu Yong Chol, seorang pejabat Pusat Komando Karantina Darurat Nasional, mengatakan pada TV Pusat Korea bahwa secara keseluruhan sebanyak 168 kasus yang dikonfirmasi di tujuh kota dan provinsi.

Pemimpin Kim Jong-un telah memobilisasi pasukan militer untuk mendistribusikan vaksin di negara berpenduduk hampir 26 juta orang tersebut.

"Komando Karantina Darurat Nasional mulai memberikan vaksin Tiongkok kepada tentara brigade Biro Keamanan Perbatasan ke-31," kata seorang pejabat militer dari provinsi Pyongan Utara kepada RFA.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top