Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mengapa Penonton Oscar Disarankan Tidak Memakai Masker?

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Penganugerahan Oscar akan dilaksanakan Minggu (25/4) di Los Angeles, Amerika. Apa pertanyaan mengganjal, mengapa para nominator, tamu, dan presenter tidak perlu mengenakan masker? Apakah ini melawan protokol kesehatan? Padahal Amerika masih penuh penularan Covid-19. Selain itu, sekarang Covid-19 tengah kembali merebak.

Ternyata mereka diminta tidak mengenakan masker hanya saat berada di depan kamera. Kalau mereka tidak di depan kamera, seperti sedang tayang iklan, tetap harus mengenakan masker. Panitia telah menekankan itu. Malahan disampaikan pua bahwa sepertiga anggaran pelaksanaan Oscar dialokasikan untuk protokol kesehatan menghadapi pandemi.

Baca Juga :
Positif Kena Covid-19

Alasan lain, sifat teatrikal dari siaran langsung, masker tidak akan diperlukan untuk mereka yang ditampilkan di kamera. Namun, terpenting, karena acara penghargaan tersebut akan difilmkan seperti film. Demikian penjelasan seorang perwakilan panitia Academy Awards 2021 hasil pertemuan sebagai persiapan terakhir.

Ketika mereka yang hadir tidak berada di depan kamera, akan diminta tetap memakai masker wajah setiap saat. Kapasitas penonton juga akan dibatasi hanya 170 orang. Para penonton pun bakal dirotasi keluar masuk upacara.

Protokol keselamatan dibuat ketat. Memang disediakan petugas tes PCR. Namun, tidak disebutkan apakah setiap penonton harus dites lebih dulu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top