Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mengagetkan Semoga Ini Terwujud, Menpora Yakin Satu Emas Panjat Tebing Olimpiade di Tangan Indonesia

Foto : ANTARA/Shofi Ayudiana

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan depan) berbincang bersama Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid (kiri depan) di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (6/6/2022).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yakin cabang olahraga panjat tebing menghasilkan satu medali emas dalam Olimpiade Paris 2024 karena Indonesia memiliki atlet-atlet berstatus juara dunia.

"Panjat tebing adalah salah satu cabang olahraga prioritas Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Di Olimpiade Paris, panjat tebing diproyeksikan bisa menghasilkan medali setidaknya satu medali emas karena kita punya juara dunianya," tutur Zainudin di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin.

Indonesia mempunyai dua atlet yangkerap menjadi andalan dalam berbagai kejuaraan internasional. Mereka adalah Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin, yang dalam satu tahun terakhir konsisten menunjukkan prestasi dalam Piala Dunia.

Veddriq bahkan menyandang status juara dunia panjat tebing disiplin speed putra pada2021, diikuti Katibin yang finis sebagai runner-up.

Keduanya kini menempati masing-masing peringkat satu dan dua dunia disiplin speed putra Federasi Panjat Tebing Internasional (IFSC), dan bergantian meraih gelar juara serta memecahkan rekor pada dua seri Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Seoul dan Amerika Serikat, Mei lalu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top