Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
PREDIKSI RUPIAH

Menanti Arah Kebijakan The Fed

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pergerakan rupiah berpotensi melemah, hari ini (1/8), apabila bank sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed memberikan sinyalemen untuk penurunan lanjutan suku bunga acuannya (FFR) di sisa waktu tahun ini.

"Pasar menunggu dan melihat ke depan untuk hasil pertemuan Federal Reserve (The Fed) di kemudian hari ketika para pembuat kebijakan diperkirakan akan memangkas suku bunga untuk pertama kalinya sejak 2008," kata Direktur Utama PT Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, kemarin.

Dengan pasar yang memprediksi The Fed akan menurunkan suku bunganya sebesar 25 basis poin, lanjut Ibrahim, fokus utamanya yaitu apakah The Fed akan membiarkan pintu terbuka untuk pelonggaran kebijakan lebih lanjut dalam upaya untuk melindungi ekonomi terbesar dunia dari perlambatan pertumbuhan global dan dampak konflik perdagangan.

Seperti diketahui, nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu (31/7) sore, menguat seiring penantian investor terhadap pengumuman kebijakan moneter The Fed. Rupiah menguat enam poin dari sehari sebelumnya menjadi 14.022 rupiah per dollar AS. Ant/E-10


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top