Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Penanggulangan Covid-19

”Maybank Berbagi” APD untuk Tenaga Medis

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) secara aktif ikut menanggulangi penyebaran Covid-19 melalui "Maybank Berbagi" dengan memberikan bantuan untuk komunitas yang terdampak pandemi virus korona (Covid-19) dan para tenaga medis di Indonesia.

Sebagai langkah awal, Maybank Indonesia telah memberikan 1.100 Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di 38 rumah sakit yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Spesifikasi baju APD yang disumbangkan merupakan baju standar APD yang dapat dipergunakan di ruang isolasi, berbahan parasite waterproof, spunlace non woven dan polyethylene lannate yang berkualitas dan bahannya diperoleh dari pengekspor sarana medis.

Pelaksanaan pengadaan dan pendistribusian APD dilakukan melalui jalinan kerja sama dengan Yayasan Anne Avantie melalui Gerakan Peduli APD gagasan Anne Avantie dan melalui Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo). Bantuan APD masih akan berlanjut dan sedang dalam proses persiapan yang ditargetkan pada bulan Mei untuk dapat didistribusikan.

"Menanggapi besarnya kebutuhan APD dan risiko yang harus dihadapi para pejuang kemanusiaan, yakni dokter dan tim medis dalam menghadapi Covid-19, Maybank Indonesia mengutamakan penyediaan APD berkualitas sebagai wujud apresiasi dan untuk mendukung upaya para tim medis menanggulangi Covid-19. Dengan ketersediaan APD dapat mengurangi resiko para dokter dan tenaga medis tertular Covid-19," kata Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria secara tertulis di Jakarta, Minggu (26/4).

Selain bantuan APD, Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia juga menjalin kemitraan bersama Dompet Dhuafa untuk memberikan dukungan berupa paket sembako kepada setiap kepala keluarga pra sejahtera dengan target daerah penyaluran di Jabodetabek.
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top