Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Masyarakat Indonesia di Kyiv Tetap Semangat Peringati Hari Sumpah Pemuda

Foto : Dok KBRI Kyiv
A   A   A   Pengaturan Font

Di tengah situasi yang tidak mudah, diaspora dan warga Indonesia yang ada di Ukraina tetap bersemangat memeriahkan perayaan hari Sumpah Pemuda di Gedung KBRI Kyiv

KYIV - Sebagai momen yang selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober, Hari Sumpah Pemuda menjadi waktu bersejarah penting bagi Indonesia untuk mengingatkan akan rasa kebangsaan dan persatuan. Semangat ini pun dibawa oleh diaspora dan warga Indonesia yang ada di Ukraina Sabtu (28/10).

Perayaan di KBRI Kyiv tahun ini secara khusus ditujukan untuk membangkitkan kembali semangat seluruh elemen masyarakat Indonesia yang ada di Ukraina, khususnya di tengah situasi yang tidak mudah.

Seluruh keluarga besar KBRI Kyiv dan diaspora Indonesia pun memeriahkan perayaan hari Sumpah Pemuda di Gedung KBRI Kyiv. Acara dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Duta Besar RI, Arief Basalamah.

"Perayaan berlangsung dengan sederhana dan khidmat, meskipun sempat terdengar sirine peringatan adanya serangan udara sebelum upacara dimulai di Kyiv," demikian laporan KBRI Kyiv seperti dikutip dari laman kemlu.go.id, Minggu (29/10).

Setelah upacara selesai, seluruh masyarakat yang hadir pun diundang untuk bertukar cerita dan pengalaman sambil mencicipi hidangan khas nusantara. Pengalaman hidup sehari-hari di Kyiv dalam keadaan siaga I pun menjadi salah satu topik pembahasan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top