Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Marquez Optimistis Segera Pulih

Marquez Optimistis  Segera Pulih
Foto : LLUIS GENE / AFP
A   A   A   Pengaturan Font

MADRID - Juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez, optimistis segera pulih dari patah tulang lengan yang membuatnya absen musim lalu. Meski demikian, dia mengesampingkan pembicraaan tentang rencana merebut gelar dunia lagi tahun ini.
"Tujuan saya adalah menikmati bisa naik motor lagi dan sedikit demi sedikit kembali secepat yang saya bisa," ujar Marquez dalam presentasi tim Honda untuk musim mendatang, Senin (22/2) waktu setempat.
"Apa yang harus saya pahami adalah bahwa saya tidak bisa berharap setelah 10 bulan meninggalkan motor untuk tiba pada balapan pertama dan menjadi Marc yang sama," sambungnya.
"Ini pertama kalinya saya begitu lama tanpa mengendarai motor dan saya tidak tahu seperti apa lap pertama itu, tetapi saya tahu itu tidak akan 100 persen," tandasnya.
Marquez mengalami patah lengan kanannya pada 19 Juli ketika terjatuh pada Grand Prix pertama musim lalu. Cederanya membutuhkan tiga kali operasi, yang terakhir pada Desember. "Tulangnya sekarang sembuh dengan baik," jelas Marquez.
Dia kembali berlatih pada awal Februari dan merasa positif tentang pemulihannya, tetapi tidak akan menetapkan tanggal untuk bisa kembali membalap.
"Saya mengikuti kondisi tubuh saya," ucap Marquez yang tampil bersama rekan senegaranya dan rekannya Pol Espargaro, yang bergabung ke Honda dari KTM.
"Saya terus berlatih untuk pemulihan di rumah tetapi saya tidak tahu kapan saya bisa kembali ke kompetisi," sambungnya."Harapan saya adalah bisa mengikuti tes di Qatar (pada 6-12 Maret) tetapi dokter telah mengatakan kepada saya untuk melupakannya jadi sekarang ini tentang mencoba untuk balapan di Qatar (pada 28 Maret)," tandasnya.
Marquez, yang menyerahkan mahkota MotoGP musim lalu ke rekan senegaranya Joan Mir, praktis mengesampingkan dirinya dari perebutan gelar tahun ini. ben/AFP/S-2



(ben/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top