Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Indonesia Open

Marcus/Kevin Torehkan Sejarah

Foto : AFP/ASOSIASI BULUTANGKIS INDONESIA

Penganugerahan Juara I Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menunjukkan medali dan piala saat upacara penganugerahan juara Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan Ganda Putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-14, 21-18 di Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menorehkan sejarah dengan meraih tiga gelar Indonesia Open berturut-turut. Torehan itu setelah Marcus/ Kevin mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada final Indonesia Open 2021, Minggu (28/11).

Bertanding di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-14, 21- 18 dalam tempo 38 menit. Dengan hasil tersebut, Marcus/ Kevin sukses menuntaskan misi membalas kekalahan dari Hoki/Kobayashi yang pekan lalu menaklukkan mereka di final Indonesia Masters 2021. Pasangan ganda putra peringkat satu dunia itu juga menyelamatkan wajah Indonesia sebagai tuan rumah setelah mempersembahkan satu-satunya gelar dari Indonesia Open 2021.

Marcus/ Kevin juga memperpanjang rekor bagus mereka di Indonesia Open dengan merebut gelar juara ketiga kalinya secara beruntun sejak 2018. "Kami merasa sangat bersyukur atas kemenangan ini dan tentu saja sangat senang bisa menang di sini," ujar Kevin dikutip dari Badminton Talk. Sementara itu, meski mengakhiri turnamen Indonesia Open 2021 dengan status runner-up, namun ganda putri tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengaku tidak kecewa.

Hal itu karena sudah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka meladeni Nami Matsuyama/ Chiharu Shida. Dalam laga final sepanjang 65 menit ini, pasangan unggulan kedua ini harus menghabiskan energinya demi menembus pertahanan ganda putri Jepang. "Kami pernah merasakan menang dan sekarang merasakan kalahnya, kami tidak kecewa dan tidak merasa sedih. Tapi, kami ingin terus berjuang dengan maksimal di kemudian hari," ujar Greysia.

Di ajang ini, tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew. Axelsen, yang berstatus unggulan kedua itu, harus melalui duel tiga gim berdurasi hampir satu jam untuk memenangi pertandingan dengan skor 21-13, 9-21, 21-13 atas Loh. Kemenangan kali ini melengkapi gelar juara Denmark Open 2021 yang diraih Axelsen pada Oktober lalu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top