Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Mantap, Dengan Gunakan "Sea Rider" Prajurit TNI AL Antar Jemput Warga di Pulau Pulau untuk Divaksin

Foto : Istimewa

Para prajurit TNI AL dari Babinpotmar Lanal Aru mengantar jemput warga yang hendak divaksin.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Dengan menggunakan sea rider, para prajurit dari Babinpotmar Lanal Aru mengantar jemput warga yang hendak divaksin. Seperti diketahui, TNI AL tengah gencar-gencanya melakukan serbuan vaksin kepada masyarakat pesisir atau maritim.

Mengutip keterangan Dispen TNI AL, pada 17 Juli misalnya, TNI AL baru saja melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim. Sasarannya adalah warga yang tinggal Pulau Wokam yang terletak di seberang Pulau Wamar Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

"Warga terlihat sangat antusias mengikuti program Satu Juta Vaksin sehari yang di canangkan Pemerintah ini," kata Dispen TNI AL dalam keterangannya yang diterima Koran Jakarta, Selasa(20/7).

Antusiasme warga, lanjut Dispen TNI AL, sudah terlihat di Dermaga. Para warga antuasias menunggu jemputan kendaraan angkut Babinpotmar Lanal Aru yang menjemput warga dengan menggunakan sea rider. Ada pun serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Aru digelar di Terminal Pelabuban Yos Dobo, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru.

"Pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Yos Dobo pada tanggal 17 Juli ini dilaksanakan untuk masyarakat maritim utamanya para Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang setiap hari berkumpul di pelabuhan untuk pelayanan kapal penumpang yang keluar masuk Pelabuhan Yos Dobo," kata Dispen TNI AL.

Serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim oleh Lanal Aru ini dalam rangka mendukung program nasional menuju Indonesia Sehat Bebas Covid-19. Serbuan vaksinasi ini juga menindaklanjuti instruksi Pemerintah dan petunjuk Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, supaya prajurit TNI AL totalitas membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

"Kegiatan vaksinasi ini TNI AL bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemda Kepulauan Aru dan UPP Dobo," kata Dispen TNI AL.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, menghimbau masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni disiplin menerapkan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dispen TNI AL juga menginformasikanwarga Pulau Wokam yang sudah divaksin kembali diantar dengan menggunakan sea rider.




Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top