Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Politik Thailand

Mantan PM Thaksin Shinawatra Dibebaskan

Foto : AFP/Jack TAYLOR

Thaksin Bebas l Mantan PM Thaksin Shinawatra saat tiba di rumahnya di Bangkok pada Minggu (18/2) pagi. Thaksin pada Minggu resmi menerima pembebasan bersyarat.

A   A   A   Pengaturan Font

Setelah enam bulan lalu ditangkap, mantan PM Thailand, Thaksin Shinawatra, pada Minggu (18/2) menerima pembebasan bersyarat.

BANGKOK - Mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra, telah tiba kembali di rumahnya di Bangkok dari rumah sakit polisi pada Minggu (18/2) pagi, hanya enam bulan setelah dia ditangkap setelah kembali secara dramatis ke kerajaan itu dari 15 tahun pengasingan.

Miliarder kontroversial ini, yang dua kali terpilih sebagai perdana menteri dan digulingkan dalam kudeta militer tahun 2006, dipenjara selama delapan tahun atas tuduhan korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan sekembalinya ia kembali pada Agustus lalu.

Namun hukumannya dipotong menjadi satu tahun oleh Raja Maha Vajiralongkorn dalam beberapa hari setelah dia kembali dan pemerintah mengatakan pekan lalu bahwa pria berusia 74 tahun itu memenuhi syarat untuk dibebaskan lebih awal karena usia dan kesehatannya.

Thaksin, yang mengenakan penyangga leher dan duduk di samping putrinya Paetongtarn dan Pintongta pada Minggu, keluar dari rumah sakit polisi di pusat kota Bangkok, tempat ia menghabiskan setengah tahun terakhir. Sejumlah orang yang memprotes pembebasannya terlihat berkumpul di depan rumah sakit.

Mobil kemudian melaju ke rumah Thaksin, di mana spanduk selamat datang dipasang di gerbangnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top