Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Malaysia Klaim Vaksinasi Dosis Pertama Tertinggi di Asean

Foto : ANTARA/Agus Setiawan

Mural PM Malaysia l Wajah Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, tergambar dalam sebuah mural di Klinik Kuala Lumpur. Pada Sabtu, PM Muhyiddin mengklaim bahwa tingkat vaksinasi dosis pertama di Malaysia adalah yang tertinggi di antara negara-negara anggota Asean.

A   A   A   Pengaturan Font

KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia mengklaim bahwa tingkat vaksinasi dosis pertama bagi rakyatnya adalah yang tertinggi di Asean karena telah melakukan suntikan dosis pertama pada lebih dari dua juta orang.

"Hingga hari ini kita telah memberikan lebih tiga juta suntikan dosis vaksin, dengan lebih dua juta orang telah menerima satu suntikan dosis vaksin Covid-19," ujar Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, Sabtu (5/6), seraya mengatakan bahwa pencapaian itu bukanlah sesuatu yang mudah mengingat pasokan vaksin berada di luar kendali pemerintah.

Terkait program vaksinasi nasional di negaranya, PM Muhyiddin menyatakan bahwa dalam tempo dua bulan mendatang datang, pemerintahnya akan menerima sekitar 16 juta dosis vaksin Covid-19.

"Dengan penambahan pasokan vaksin ini, pemerintah menargetkan peningkatan vaksinasi harian akan mencapai 150.000 pada bulan ini dan angka ini akan terus meningkat," ucap PM Malaysia itu.

PM Muhyiddin pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mereka yang telah menerima vaksin tahap pertama dan kedua karena mereka dianggap telah memainkan peranan dalam usaha mengekang penyebaran pandemi di Negeri Jiran itu. Ant/I-1



(Ant/I-1)
Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top