Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Main Imbang Tanpa Gol dengan Liverpool, MU Curi Satu Poin di Anfield

Foto : Foto - Manchester United

Duel Liverpool Vs Manchester United di pekan 17.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Manchester United (MU) mencuri satu poin dari Stadion Anfield setelah menahan imbang Liverpool pada pekan ke-17 Liga Inggris, Senin (18/12) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Liverpool mendominasi jalannya pertandingan, namun Manchester United dapat menahan gempuran serangan The Reds, demikian catatan Liga Inggris.

Secara statistik Liverpool mencatatkan 69 persen penguasaan bola serta melepaskan total 34 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran, sementara Manchester United hanya melepaskan total lima tendangan.

Hasil ini membuat Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen setelah mengumpulkan 38 poin dari 17 pertandingan, terpaut satu poin dari Arsenal di peringkat pertama.
Sementara itu, Manchester United masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 28 poin, terpaut enam poin dari zona Liga Champions.

Liverpool langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat Mohamed Salah yang memanfaatkan kesalahan Kiper MU Andre Onana, namun tendangan pemain asal Mesir itu masih menyamping.

Selanjutnya giliran Virgil van Dijk memberikan ancaman lewat sundulannya setelah menerima umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold yang masih dapat ditepis Andre Onana.
Memasuki babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangannya dan mendapatkan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti Alexander-Arnold yanh masih menyamping tipis dari gawang MU.
The Red Devils berbalik memberikan ancaman lewat tendangan Rasmus Hojlund yang masih dapat diamankan kiper Liverpool Alisson.
Selanjutnya Liverpool menggempur lini pertahanan MU dan mendapatkan peluang lewat peluang Salah, Luis Diaz dan Ibrahima Konate, namun semua upaya tersebut dapat dipatahkan Onana.
Pada waktu tambahan babak kedua MU harus bermain dengan 10 orang setelah Diogo Dalot diganjar kartu kuning kedua karena melakukan protes berlebihan.
Meski bermain dengan 10 orang selama kurang lebih tiga menit, MU dapat memaksakan skor imbang 0-0 hingga berakhirnya pertandingan.
Selanjutnya Manchester United akan melakoni pekan ke-18 Liga Inggris menghadapi West Ham, Sabtu (23/12), sementara Liverpool menghadapi partai berat kontra Arsenal, di hari yang sama. Ant

Redaktur : -
Penulis : Antara, Opik

Komentar

Komentar
()

Top